Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing, Belajar Tanpa Kursus

Vantage.id – Mendalami bahasa asing selain bahasa Indonesia adalah impian tiap tiap orang. Banyak orang yang melakukan segala cara untuk belajar, termasuk menggunakan aplikasi belajar bahasa asing. Ternyata belajar menggunakan aplikasi juga sangat efektif loh.

Dahulu, selain mendalami bahasa Indonesia, orang orang sangat mengagungkan bahasa Inggris. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang mulai untuk mendalami bahasa asing lainnya. Bahasa asing dengan peminat paling tinggi kedua setelah bahasa Inggris adalah bahasa Mandarin.

Mengapa demikian? Karena ternyata saat ini banyak sekali lowongan pekerjaan yang memasukan kualifikasi yang salah satunya adalah fasih berbahasa asing. Tidak hanya bahasa Inggris, bahasa Mandarin, Korea bahkan Jepang.

Ini semua membuktikan bahwa pentingnya untuk kita mempelajari bahasa asing sedini mungkin. Banyak yang beranggapan bahwa sulit untuk mendalami bahasa asing. Bahkan banyak yang mundur untuk mempelajari bahasa asing karena tersangkut biaya yang tidak sedikit.

Tapi ternyata kita bisa belajar tanpa kursus hanya dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa asing. Dengan belajar lewat aplikasi kita bisa memulai belajar dari kata kata mendasar hingga berkelanjutan. Banyak pula aplikasi yang bahkan gratis hanya perlu didownload saja.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Kita bisa mempelajari bahasa asing hanya dari aplikasi saja loh, ini dia beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mempelajari bahasa asing

Duolingo

duo lingo

Aplikasi berlogo burung hijau ini sedang sangat trending di mana mana. Karena aplikasi duolingo termasuk salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang sangat mudah dan efektif. Ada banyak sekali bahasa yang bisa kita pelajari melalui aplikasi duolingo.

Bahasa yang bis akita belajari melalui aplikasi duolingo ialah bahasa Inggris, Korea, Spanyol, Prancis, German, Italia, Jepang dan masih banyak lagi. Melalui aplikasi duolingo, kita bisa mempelajari cara pengucapan sebuah kata, tata cara penulisan serta cara berbicara.

Kita bisa belajar melalui level mendasar, kemudian di tiap tiap level kita akan mendapatkan pembelajaran dan juga tes yang bisa dilakukan agar bisa naik ke level selanjutnya. Pada aplikasi duolingo juga ada fitur pengingat yang akan memberitahu kita waktunya untuk belajar.

Aplikasi ini sangat efektif digunakan bagi para pemula hingga yang sudah terlatih sebelumnya. Banyak orang yang menggunakan duolingo sebagai acuan untuk mempelajari bahasa asing mereka. Oh iya, aplikasi duolingo juga bisa kalian download secara gratis di smartphone kalian!

Rosetta Stone Course

rosetta stone course

Rosetta stone course adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kalian gunakan apabila ingin memperdalam bahasa asing. Aplikasi rosetta stone course berfokus dalam aspek speaking atau berbicara. Jadi kita bisa mempelajari tentang cara penyebutan kata dalam bahasa asing dengan benar.

Ada 25 lebih bahasa asing yang bisa kita pelajari melalui rosetta stone course seperti bahasa Mandarin, Inggris, Perancis serta Portugis. Pada aplikasi ini kita bisa memilih pada tingkatan mana kita akan mulai mempelajari sebuah bahasa.

Dimulai dari tingkatan dasar, menengah hingga advanced. Kita juga bisa loh untuk memilih akan mempelajari teknik berbicara formal, mendasar atau non formal sehari hari. Aplikasi ini sangat berguna bagi kalian yang ingin langsung belajar berbicara asing.

Aplikasi ini juga sangat efektif digunakan apabila kita ingin berpergian jauh atau traveling. Karena aplikasi ini berisi tentang tata cara berbicara bahasa asing yang sudah dikategorikan berdasarkan kebutuhan kita sehari harinya.

FluentU

fluentU

Yang terakhir ada aplikasi FluentU. aplikasi FluentU termasuk salah satu aplikasi yang berbeda dari sebelumnya. Aplikasi ini juga mempelajari bahasa asing, namun aplikasi ini menggunakan media konten berupa video yang bisa kita pilih berdasarkan bahasa yang kita inginkan.

Ada sembilan bahasa yang bisa kita pelajari di sini. Ada bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, Jerman, Korea, Italia, Rusia dan Jepang. Di sini juga terdapat tiga level yang bisa kita ikuti yaitu newbie, intermediate dan advanced.

Banyak kategori video yang dihadirkan yang bisa bebas kita pilih. Video tersebut berisi tentang kegiatan sehari hari, bisnis, kesehatan serta hiburan. Jadi, karena sistem belajar berupa video ini juga sekaligus bisa memanjakan mata kita sembari belajar.

Itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kalian coba. Belajar bahasa asing mulai dari sekarang yuk!

Baca Juga:

Tinggalkan komentar